Lowongan Kerja SMK/D3 Terbaru di PT Caterpillar Indonesia Batam Oktober 2020


papaloker.com - Lowongan Kerja Terbaru Oktober 2020 - Tak hanya semangat dan kerja keras saja yang dibutuhkan keberadaannya, kamu juga butuh keuletan supaya bisa sukses di dunia kerja. Segenggam keuletan yang dipunya lebih berharga daripada selembar ijazah sarjana. Sifat ulet bisa membuatmu terus mencari inovasi serta solusi ketika kamu dihimpit oleh berbagai permasalahan. Keuletan jugalah yang pada akhirnya mampu mengantarkanmu ke gerbang kesuksesan nantinya.

Seringkali gelar sarjana yang berada di belakang nama membuat kita lupa. Memang untuk mendapatkannya kita membutuhkan perjuangan mati-matian selama kurang lebih 4 tahun. Bangun pagi demi kuliah pagi, begadang mengerjakan tugas, belum lagi ketika harus jatuh bangun bergulat dengan skripsi. Terkadang hal inilah yang dijadikan alasan untuk berjumawa terhadap gelar yang sudah tersemat di belakang nama.

Selama kuliah, bisa jadi kita punya idealisme yang begitu kuat soal pekerjaan impian kita. Kita punya standar sendiri soal pekerjaan yang ingin kita tekuni. Hanya saja kadang begitu dihadapkan dengan kenyataan yang ada di industri kerja, bisa jadi ada hal-hal yang tak sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Bahkan untuk bisa diterima di suatu tempat, kadang kita harus mengorbankan sesuatu. Hal seperti ini bisa jadi pergolakan batin sendiri.

Ketika mencari pekerjaan juga ada satu tuntutan yang dilupakan. Yakni tuntutan mengubah penampilan. Hal ini pun bisa dibilang hampir mirip dengan poin nomor empat di atas. Sebuah perusahaan mungkin punya aturan sendiri soal bagaimana para karyawannya harus berpenampilan. Mulai dari baju, sepatu, gaya rambut, hingga riasan wajah. Yang bikin dilema lagi adalah ketika kita sudah dapat pekerjaan tapi untuk bisa benar-benar diterima harus mau mengikuti aturan berpenampilan yang tidak sesuai dengan gaya atau kepribadian kita.

Melihat kesuksesan orang di usia muda pasti bikin kamu iri kan? Faktanya banyak anak muda sekarang yang udah berhasil meraih suksesnya meskipun masih belia. Tapi tentu butuh perjuangan berat buat mendapatkan itu semua, dan itu yang nggak kita tahu. Kita cuma lihat hasil akhirnya aja tanpa melihat perjuangan yang dia lakukan di waktu-waktu sebelumnya.

Setelah mengetahui target dalam karir, janganlah takut untuk menantang diri akan hal baru. Percayalah, tidak ada hal yang tak mungkin. Jadi, ketika Anda diberikan kepercayaan untuk menyelesaikan suatu tugas, baik tugas tersebut sesuai dengan job desk Anda atau merupakan hal yang baru, cobalah untuk memenuhi tugas tersebut. Ada baiknya jangan cepat-cepat menolak dengan beralasan kalau kita tidak menguasai hal tersebut.

Artikel Forbes menyebutkan, meski ada banyak hal yang tidak dipelajari di bangku sekolah, namun kita pasti pernah mempelajarinya dalam kehidupan sehari-hari. Anda tidak akan pernah tahu apakah Anda akan berhasil atau tidak pada suatu tugas baru, jika tidak mulai menantang diri sendiri.

Meski Anda masih muda belia, Anda harus tegas dalam hal gaji ini. Usia muda bukan berarti Anda mendapatkan gaji yang rendah. Anda harus memiliki “sesuatu” yang bisa membuat diri Anda tidak diremehkan oleh perusahaan.

Jika ternyata perusahaan tetap memutuskan untuk menggaji Anda dengan angka yang jauh dari standar dan ekspektasi Anda, maka jangan ragu untuk menolaknya.

Cara ini akan membuat Anda lebih berharga, selain itu juga bisa menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang profesional. Sehingga ke depan perusahaan tak main-main lagi dengan anak muda seperti Anda.

Melihat kesuksesan orang di usia muda pasti bikin kamu iri kan? Faktanya banyak anak muda sekarang yang udah berhasil meraih suksesnya meskipun masih belia. Tapi tentu butuh perjuangan berat buat mendapatkan itu semua, dan itu yang nggak kita tahu. Kita cuma lihat hasil akhirnya aja tanpa melihat perjuangan yang dia lakukan di waktu-waktu sebelumnya.

Kegagalan Belumlah Menghampiri Anda, Manakala Anda Masih Tetap Menikmati Hidup sembari Mencoba. Orang-orang mungkin menganggap anda telah gagal. Namun jika anda masih tetap berjuang mencoba dan menikmati hidup, maka anda belum berada pada kegagalan. Durasi Hidup Anda Akan Terasa Singkat Ketika Rasa Dendam Masih Memenuhi Kepala Anda. Jangan biarkan isi kepala dan hari-hari anda dipenuhi rasa dendam, karena itu akan membuat hidup anda penuh kegelapan dan takkan memiliki makna. Ujung -ujungnya adalah mempersingkat hidup anda. Yang Berani Mendengar adalah Mereka yang Memiliki Sejuta Angan-angan Belaka. Yang Berani Melihat adalah Mereka yang Memiliki Sejuta Impian Belaka. Dan Yang Berani Mencoba adalah Mereka yang Akan Memiliki Angan-angan dan Impian yang Nyata. Coba dan lakukan. Jangan hanya menyimpan pengetahuan yang anda lihat serta wawasan yang telah anda dengar. Karena tanpa dipraktikkan, semuanya takkan bermakna apa-apa.

Ketika bekerja, ada baiknya Hindari terlalu sering berganti pekerjaan. Meski saat ini job hopping atau berganti-ganti pekerjaan nampak umum, HRD ternyata memperhatikan hal ini. Begitu juga dengan jangka waktumu bekerja di perusahaan sebelumnya. Jika kamu bekerja dalam waktu yang cukup lama di suatu perusahaan, maka HRD bisa melihat loyalitasmu dalam posisi tertentu. Ini pun menjadi pertimbangan tersendiri bagi perusahaan untuk merekrutmu. Selain itu, Lakukan riset kecil mengenai perusahaan tempat kamu melamar kerja. Sebelum mengirimkan lamaran, atau sebelum kamu datang interview, ada baiknya kamu melakukan riset kecil mengenai perusahaan tersebut. Sehingga kamu tahu seperti apa perusahaan tersebut, bagaimana bisnis model perusahaan tersebut, siapa target pengguna perusahaan tersebut, dan apa kontribusi yang bisa kamu berikan kepada perusahaan tersebut.

Jika kamu sudah mengetahui beberapa hal ini, tentu akan menjadi nilai lebih untukmu. Baik HRD atau calon user juga akan terkesan denganmu.

Bagi sebagian orang, mencari pekerjaan bukanlah sesuatu yang mudah. Kalaupun mudah mendapatkan pekerjaan, belum tentu sesuai dengan keinginan kita. Tugas kita yang terpenting adalah tepat semangat dan berusaha. Sesulit apapun rasanya menemukan pekerjaan yang tepat, namun kita tidak boleh pantang menyerah.

Manusia suatu saat pasti akan merasakan yang namanya jenuh dan bosan, apalagi jika melakukan suatu hal yang sama terus-menerus dalam waktu yang lumayan lama. Sama juga halnya dengan melamar pekerjaan. Sebulan sampai 3 bulan mungkin kamu masih baik-baik saja. Tapi coba deh kalau udah setahun bahkan lebih kayak si Andra.

Rasa bosan itu harus kamu lawan. Salah satu caranya mungkin dengan memberi jeda waktu pada diri sendiri. Misalnya saja, kalau kamu sudah terus-menerus melamar pekerjaan, interview dan tes sana-sini selama 3 bulan berturut-turut, coba ambil waktu istirahat sejenak.

Stop dulu kegiatan melamar kerjaan dan review deh perusahaan dan posisi apa saja yang sudah kamu coba selama seminggu. Sambil mengistirahatkan pikiran dan tenaga kamu juga. Termasuk istirahatin dompet.

Setiap orang tentu mempunyai kisah suksesnya masing-masing. Ada beberapa orang yang berusaha mulai dari nol dan harus 'jatuh bangun' dahulu, ada pula yang sudah dikaruniai jalan mudah dalam mencapai kesuksesan.

Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, jangan patah semangat. Semia orang punya cerita masing-masing dan kesuksesan masing-masing. Ayo semangat.

Persiapkan diri Anda sebelum mengikuti wawancara. Perusahaan yang tertarik dengan berkas yang kamu kirim pasti akan menghubungi lagi untuk melakukan wawancara. Mereka akan menanyakan banyak hal terkait dengan keinginan pekerjaan serta hal-hal lain yang sepertinya tidak nyambung. Dalam wawancara, kamu tak perlu bingung dan gugup. Persiapkan mental kamu dengan matang.

Dengan mental yang matang, maka hal-hal buruk selama wawancara bisa dihindari. Banyak kasus buruk terjadi pada orang yang sebenarnya sangat hebat. Ia juga memiliki keahlian yang tinggi. Namun saat wawancara, ia gugup dan akhirnya semuanya hancur. Itulah mengapa kamu harus mempersiapkan mental. Selebihnya jika memang kamu kompeten, semua pertanyaan pasti bisa dijawab dengan baik.

Kita tidak boleh bermalas-malasan karena tidak ada satu orang pun yang mau mempekerjakan orang yang malas. Contoh kata motivasi kerja karyawan meskipun sangat sulit menghilangkan rasa malas, kita harus tetap berusaha untuk membuang jauh sifat buruk terebut, karena dapat menghapkan jalan menuju kesuksesan. Jika merasa perkejaanmu saat ini terasa begitu berat, coba bandingkan dengan orang-orang yang masih terpontang panting mencari pekerjaan. Masih banyak pengangguran yang menginginkan pekerjaan mu, jadi mengapa kamu mengeluh sementara orang lain ada yang lebih susah dari kamu. Belajarlah mensyukuri pekerjaanmu saat ini, sabar terus berusaha kedepan pasti akan ada jalan untuk memperoleh pekerjaan yang lebih baik. Maka dari itu janganlah suka mengeluh, jangan suka bermalas-malasan. Ingatlah kedua orang tuamu, kapan kamu membalas budi dengan membahagiakan mereka di masa tua?

Memanfaatkan jaringan pertemanan di kampus, termasuk dengan para senior dan dosen. Bahkan, jaringan pertemanan online via media sosial juga bisa amat berjasa saat mencari lowongan kerja.

Selain itu, Di zaman serba online, perusahaan akan mencari tahu tentang kandidat dan portofolio kerjanya juga melalui platform online. Karena itu, pastikan untuk mengelola blog atau minimal akun media sosial dengan baik dan selalu update, terutama dengan informasi skill dan prestasi yang dimiliki.

Setiap orang pasti ingin memiliki karier cemerlang dan sukses. Terutama bagi mereka yang masih berusia muda, semangat sedang gencar-gencarnya meniti karier. Untuk berada di posisi atas, tentunya kamu harus memulainya dari nol. Gak ada kesuksesan yang instan di dunia ini. Tapi itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Lawan yang harus kamu hadapi itu banyak, dan gak sedikit dari mereka juga gencar meraih masa depan. Bukan hal mustahil kok untuk dilakukan, asal kamu terus gigih meniti karier hingga mendapatkan kesuksesan yang diinginkan.

Menghadapi tantangan merupakan satu hal yang paling sulit ditaklukkan dalam dunia kerja. Namun, bukan berarti Anda bisa menyerah dengan tantangan tersebut. Karena setiap pekerjaan dan perjalanan karir pasti ada masalah yang mau tak mau harus dihadapi. Menghadapi tantangan merupakan satu hal yang paling sulit ditaklukkan dalam dunia kerja. Namun, bukan berarti Anda bisa menyerah dengan tantangan tersebut. Karena setiap pekerjaan dan perjalanan karir pasti ada masalah yang mau tak mau harus dihadapi.

Jadikan hal tersebut sebagai tantangan yang harus Anda selesaikan. Bukannya menyerah kemudian meninggalkannya. Setiap tantangan yang muncul akan menambah pengalaman Anda dan ini menjadi modal penting bagi kemajuan karir Anda.

Banyak juga yang mengatakan bahwa tantangan juga sebagai ujian dalam karier untuk menapaki kelas yang lebih tinggi. Bukanlah sesuatu yang mengejutkan apabila banyak orang yang jauh lebih sukses dan berhasil setelah menaklukkan tantangan. Jadi, masih berpikir kalau tantangan itu hambatan?

Membuat karir menjadi bersinar dan cemerlang memang butuh perjuangan. Dengan terus berusaha dan pantang menyerah, Anda akan menuai hasil yang luar biasa selama berkarir. Jangan gegabah dan selalu berhati-hati terhadap keputusan yang Anda ambil. Sebab hal tersebut akan berpengaruh pada karir dan reputasi Anda.

Dalam bekerja mengejar karir hal yang lumrah, demi mengejar prestis ataupun bertambahnya finansial.

Namun di era serba digital dan maju, persaingan di dunia kerja memang semakin sulit. Mulai dari kompetisi yang makin ketat dan juga keahlian tambahan yang akan menunjang karir-mu.

Bekerja pada  era digital dan informasi tidak bisa dipungkiri berbagai perusahaan dan lembaga  haus akan ide baru. Untuk itu orang-orang inovatif dan memiliki gagasan baru yang bisa diterima diperusahaanya akan diberikan panggung khusus untuk mengrealisasikan ide tersebut.



Saat ini kami bagikan informasi Lowongan Kerja Terbaru dari PT Caterpillar Indonesia. 

Carterpillar.Inc. NYSE: CAR merupakan perusahaan multinasional produsen konstruksi dan peralatan pertanian yang bermarkas di Peoria, Illinois, Amerika Serikat. Perusahaan yang didirikan tahun 1925 ini memiliki 220 dealer, beroperasi di lebih dari 157 negara dan mempekerjakan sekitar 85.116 pekerja.

PT Caterpillar Indonesia saat ini membuka rekrutmen untuk mengisi posisi sebagai:

Product Painter

  • This position involves a variety of tasks required at the painting line, e.g water-based painting, manual spray painting, surface treatment etc.
  • Job Duties/Responsibilities may include, but are not limited to:
  • Carry out production in strict accordance with procedures. Actively seek to raise work efficiency
  • Strictly follow regulations inwearing the correct personal protective equipment (PPE) for the role. Strictly abide by all safety regulations to avoid accidents or injury
  • Strictly enforce other company rules and regulations. Promptly complete any other work assigned by the supervisor or team leader
  • Assiting in quality analysis and problem-solving
  • Completing paperwork as necessary
  • Performing maintenance of paint equipment daily or as needed

Required Qualifications:

  • At least Vocational School or equivalent qualification
  • Good safety and quality awareness, able to operate in strict accordance with regulations and procedures
  • Basic Computer skills
  • Good interpersonal skills, responsible and team-oriented
  • Realted work experience in painting

Desired Qualifications:

  • Previous work experience in a manufacturing environment


Tata Cara Pelamaran

Jika Anda berminat pada Lowongan Kerja Terbaru 2020 ini, silakan kirim berkas lamaran Anda ke:

batam.recruitment@cat.com

Subjek email : Posisi dilamar

Paling lambat 30 Oktober 2020.

Jangan sampai ketinggalan. Segera lakukan pendaftaran. Jangan lupa untuk membagikan informasi menarik ini kepada teman atau kerabat yang membutuhkan. Sekian dan terima kasih.

Silakan Masukkan Email anda, Setelah itu Periksa Konfirmasi di Email anda

Posting Komentar

0 Komentar