Lowongan Kerja SMA/SMK/S1 di PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS) Jakarta Pusat Oktober 2020


papaloker.com - Lowongan Kerja Terbaru Oktober 2020 - Percaya diri dan mandiri. Dilandasi motivasi yang kuat, kita akan merasa yakin bahwa kita sudah membekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk mengantarkan hidup kita menuju kesuksesan. Kita harus siap untuk menghadapi tantangan secara individu, baik yang tingkat kesulitannya rendah maupun tinggi. Ketika kita menghadapi kegagalan, kita harus bertanggung jawab, tidak boleh menyalahkan orang lain, dan menjadikannya sebagai pengalaman sekaligus pelajaran untuk terus melangkah ke depan. Bangkitkan lagi motivasi diri dan jangan tengok ke belakang karena kesuksesan adanya di depan, bukan di belakang. Begitu juga ketika melihat orang lain lebih baik dari kita, bukan iri hati dan minder yang muncul dalam diri tetapi mereka harus dijadikan acuan dan motivasi untuk membawa diri kita ke arah yang lebih baik. Katakan saya pasti bisa dan menang, bukannya saya tidak bisa dan pasti kalah!

Selama kuliah, bisa jadi kita punya idealisme yang begitu kuat soal pekerjaan impian kita. Kita punya standar sendiri soal pekerjaan yang ingin kita tekuni. Hanya saja kadang begitu dihadapkan dengan kenyataan yang ada di industri kerja, bisa jadi ada hal-hal yang tak sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Bahkan untuk bisa diterima di suatu tempat, kadang kita harus mengorbankan sesuatu. Hal seperti ini bisa jadi pergolakan batin sendiri.

Ketika mencari pekerjaan juga ada satu tuntutan yang dilupakan. Yakni tuntutan mengubah penampilan. Hal ini pun bisa dibilang hampir mirip dengan poin nomor empat di atas. Sebuah perusahaan mungkin punya aturan sendiri soal bagaimana para karyawannya harus berpenampilan. Mulai dari baju, sepatu, gaya rambut, hingga riasan wajah. Yang bikin dilema lagi adalah ketika kita sudah dapat pekerjaan tapi untuk bisa benar-benar diterima harus mau mengikuti aturan berpenampilan yang tidak sesuai dengan gaya atau kepribadian kita.

Tidak semua orang mampu membangun impian karena ada tiga tipe manusia dalam kehidupan ini yang pertama orang yang takut membangun impian karena selalu dibayangi dengan kenyataan hidup, kepahitan, kemiskinan, kebodohan, nasib buruk dan kenyataan hidup lain yang kurang menyenangkan. Kedua orang yang suka dengan impian tapi mereka tidak merealisasikan dalam kehidupanya. Mereka hanya bisa berkhayal seandainya aku jadi orang kaya, andai aku punya rumah mewah, ada kolam renangnya, lengkap dengan perabotan rumah yang mewah, tapi setiap hari kerjanya hanya bermalas-malasan, kalau kerja selalu terlambat datang, jika ditegur atasan selalu banyak alasan. Kedua tipe manusia diatas tidak akan berubah hidupnya kalau mereka tidak mau merubah sikapnya. Tipe orang yang ketiga adalah orang yang senang dengan impian-impian yang besar dan mau memperjuangkanya dalam hidup. Mereka selalu optimis dalam hidup, dan selalu membuat rencana-rencana yang matang dalam setiap tindakan dan selalu memperhitungkan keuntungan dan resiko yang akan mereka dapatkan ketika mengambil sebuah keputusan. Kalau dilihat dari tipe tersebut kita masuk dalam tipe manusia yang mana. Kalau kita masuk dalam tipe manusia pertama dan kedua cobalah rubah sikap dan cara pandang terhadap kehidupan dan masa depan, yakinkan dalam diri kita bahwa kita bisa melakukanya. Kalau orang lain bisa kita juga pasti bisa. Jika kita masuk dalam tipe manusia ketiga bangunlah impian, rencanakan lebih matang lagi dan tetaplah dalam impian kita dan jangan berhenti sebelum kita dapat mencapai impian yang diinginkan. Jangan takut bermimpi karena tidak ada orang yang bermimpi setelah bangun harus membayar dengan uang cash tapi kita bisa membayarnya dengan cara mencicil dengan kerja keras, kucuran keringat dan air mata untuk mewujudkan segala impian kita itu.

Ketika bekerja, ada baiknya Hindari terlalu sering berganti pekerjaan. Meski saat ini job hopping atau berganti-ganti pekerjaan nampak umum, HRD ternyata memperhatikan hal ini. Begitu juga dengan jangka waktumu bekerja di perusahaan sebelumnya. Jika kamu bekerja dalam waktu yang cukup lama di suatu perusahaan, maka HRD bisa melihat loyalitasmu dalam posisi tertentu. Ini pun menjadi pertimbangan tersendiri bagi perusahaan untuk merekrutmu. Selain itu, Lakukan riset kecil mengenai perusahaan tempat kamu melamar kerja. Sebelum mengirimkan lamaran, atau sebelum kamu datang interview, ada baiknya kamu melakukan riset kecil mengenai perusahaan tersebut. Sehingga kamu tahu seperti apa perusahaan tersebut, bagaimana bisnis model perusahaan tersebut, siapa target pengguna perusahaan tersebut, dan apa kontribusi yang bisa kamu berikan kepada perusahaan tersebut.

Jika kamu sudah mengetahui beberapa hal ini, tentu akan menjadi nilai lebih untukmu. Baik HRD atau calon user juga akan terkesan denganmu.

Manusia suatu saat pasti akan merasakan yang namanya jenuh dan bosan, apalagi jika melakukan suatu hal yang sama terus-menerus dalam waktu yang lumayan lama. Sama juga halnya dengan melamar pekerjaan. Sebulan sampai 3 bulan mungkin kamu masih baik-baik saja. Tapi coba deh kalau udah setahun bahkan lebih kayak si Andra.

Rasa bosan itu harus kamu lawan. Salah satu caranya mungkin dengan memberi jeda waktu pada diri sendiri. Misalnya saja, kalau kamu sudah terus-menerus melamar pekerjaan, interview dan tes sana-sini selama 3 bulan berturut-turut, coba ambil waktu istirahat sejenak.

Stop dulu kegiatan melamar kerjaan dan review deh perusahaan dan posisi apa saja yang sudah kamu coba selama seminggu. Sambil mengistirahatkan pikiran dan tenaga kamu juga. Termasuk istirahatin dompet.

Ketika gaji yang ditawarkan tidak sesuai ekspektasi. Ini juga jadi tantangan dan dilema sendiri. Punya gelar sarjana tak selalu jadi jaminan kita bakal bisa langsung dapat gaji besar. Malah terkadang gaji yang kita dapatkan di bawah UMK. Kita perlu membuat pertimbangan matang sebelum menerima pekerjaan dengan gaji yang terlalu rendah. Jika memungkinkan, kita perlu melakukan negosiasi gaji agar jerih payah kita tidak disalahgunakan.

Selain itu, Praktik mencari pekerjaan dengan bantuan orang dalam masih sering terjadi. Di saat kita tengah susah payah mencari pekerjaan, bisa jadi ada teman kita yang lain yang bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah karena bantuan orang dalam. Kenyataan ini memang menyakitkan. Tapi yakin saja, selama kita bisa mendapatkan pekerjaan dengan cara yang jujur, maka rezeki yang akan kita dapatkan juga akan memberi berkah tersendiri.

Kaum milenial adalah pribadi dengan usia produktif yang mana berkelahiran sebelum tahun 2000 (1981-1994) dan merupakan konsumen yang mendominasi pasar pada saat ini. Kaum milenial atau yang juga dikenal dengan sebutan generasi Y adalah kaum yang paling merasakan sulitnya mencari pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan hidup. Uniknya kaum milenial menurut riset adalah kaum yang paling berpendidikan.

Kaum milenial adalah pribadi dengan usia produktif yang mana berkelahiran sebelum tahun 2000 (1981-1994) dan merupakan konsumen yang mendominasi pasar pada saat ini. Kaum milenial atau yang juga dikenal dengan sebutan generasi Y adalah kaum yang paling merasakan sulitnya mencari pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan hidup. Uniknya kaum milenial menurut riset adalah kaum yang paling berpendidikan. Di lain sisi, kaum ini adalah kaum dengan tingkat pengangguran yang paling tinggi dan menghasilkan 20% lebih sedikit dibandingkan orang tua mereka pada umur yang sama.

Tak hanya semangat dan kerja keras saja yang dibutuhkan keberadaannya, kamu juga butuh keuletan supaya bisa sukses di dunia kerja. Segenggam keuletan yang dipunya lebih berharga daripada selembar ijazah sarjana. Sifat ulet bisa membuatmu terus mencari inovasi serta solusi ketika kamu dihimpit oleh berbagai permasalahan. Keuletan jugalah yang pada akhirnya mampu mengantarkanmu ke gerbang kesuksesan nantinya.

Seringkali gelar sarjana yang berada di belakang nama membuat kita lupa. Memang untuk mendapatkannya kita membutuhkan perjuangan mati-matian selama kurang lebih 4 tahun. Bangun pagi demi kuliah pagi, begadang mengerjakan tugas, belum lagi ketika harus jatuh bangun bergulat dengan skripsi. Terkadang hal inilah yang dijadikan alasan untuk berjumawa terhadap gelar yang sudah tersemat di belakang nama.

Karir yang sukses adalah cita-cita semua orang. Dengan karir yang sukses, fisik, psikis, dan sosial akan jauh lebih sehat karena semua kebutuhan dan keinginan bisa terpenuhi. Tahta tinggi, harta berlimpah, selalu cukup uang untuk membeli barang mewah, makan enak di restoran dan hotel bintang lima, naik pesawat dengan kursi kelas utama berkeliling dunia, betapa bahagianya hidup sebagai orang kaya dengan karir yang sukses. Untuk bisa ke sana, kita harus tahu kunci sukses meniti karir dan sebelumnya kita harus memahami definisi yang benar tentang karir yang sukses.

Manusia suatu saat pasti akan merasakan yang namanya jenuh dan bosan, apalagi jika melakukan suatu hal yang sama terus-menerus dalam waktu yang lumayan lama. Sama juga halnya dengan melamar pekerjaan. Sebulan sampai 3 bulan mungkin kamu masih baik-baik saja. Tapi coba deh kalau udah setahun bahkan lebih kayak si Andra.

Rasa bosan itu harus kamu lawan. Salah satu caranya mungkin dengan memberi jeda waktu pada diri sendiri. Misalnya saja, kalau kamu sudah terus-menerus melamar pekerjaan, interview dan tes sana-sini selama 3 bulan berturut-turut, coba ambil waktu istirahat sejenak.

Stop dulu kegiatan melamar kerjaan dan review deh perusahaan dan posisi apa saja yang sudah kamu coba selama seminggu. Sambil mengistirahatkan pikiran dan tenaga kamu juga. Termasuk istirahatin dompet.

Bagi sebagian orang, mencari pekerjaan bukanlah sesuatu yang mudah. Kalaupun mudah mendapatkan pekerjaan, belum tentu sesuai dengan keinginan kita. Tugas kita yang terpenting adalah tepat semangat dan berusaha. Sesulit apapun rasanya menemukan pekerjaan yang tepat, namun kita tidak boleh pantang menyerah.

Kepintaran seseorang tidak akan berarti jika dirinya tidak memiliki motivasi yang cukup dalam meraih sukses. Motivasi ini sendiri bisa berasal dari orang-orang di sekitar, seperti keluarga, sahabat, pacar, ataupun rekan kerja.

Tapi, sadar atau tidak, Anda-lah yang jadi sumber motivasi terbesar. Sesering apa pun orang lain memotivasi tapi kalau merasa seperti tidak termotivasi, semuanya akan sia-sia. Keinginan untuk hidup sukses pun hanya akan menjadi mimpi belaka.

Jika ingin meraih kesuksesan, bangunlah rasa percaya diri yang tinggi, agar kekurangan secara otomatis bisa ditutupi oleh percaya diri tersebut. Dengan demikian, orang lain pun akan menghargai Anda.

Tantangan mencari pekerjaan dengan status masih fresh graduate memang bisa sangat rumit. Ada banyak hal yang mungkin bikin kita kecewa. Tapi selama kita bisa memperjuangkan sesuatu yang kita inginkan dalam membangun karier untuk kesuksesan masa depan, pasti akan selalu ada jalan yang terbuka untuk kita.

Belajar sesuatu yang baru dapat membuat Anda merasa lebih baik tentang diri Anda sendiri. Selain tentunya, meningkatkan nilai ketrampilan Anda.

Apabila Anda tidak ingin menghabiskan banyak anggaran untuk kursus, Anda dapat melakukan kursus online gratis.

Anda dapat dengan mudah menemukan kelompok pencari kerja melalui situs online. Selain itu, Anda juga dapat bergabung dengan komunitas lain seperti, perpustakaan setempat, rumah-rumah ibadah dan pusat-pusat komunitas. Berbagilah pengalaman dengan orang lain yang berada dalam situasi yang sama, niscaya beban Anda akan semakin ringan.

Ketika Kamu menemukan tugas yang sangat berat, mungkin Kamu akan langsung berpikir untuk langsung meminta bantuan atasan. Namun, sebaiknya Kamu meminta ide dari rekan kerja terlebih dahulu sebelum meminta saran dari atasanmu. Setelah itu, baru Kamu ajukan ide tersebut pada atasanmu. Cara ini akan membuatmu mengenali kekuatan rekan kerjamu dan menambah kekompakan dalam tim. Ini juga akan menambah nilaimu di mata atasan. "Saat ada promosi, Kamu berada di 'radar' bosmu sebagai seseorang yang pekerja keras dan pekerja hebat," kata Wilschanski.

Manusia suatu saat pasti akan merasakan yang namanya jenuh dan bosan, apalagi jika melakukan suatu hal yang sama terus-menerus dalam waktu yang lumayan lama. Sama juga halnya dengan melamar pekerjaan. Sebulan sampai 3 bulan mungkin kamu masih baik-baik saja. Tapi coba deh kalau udah setahun bahkan lebih kayak si Andra.

Rasa bosan itu harus kamu lawan. Salah satu caranya mungkin dengan memberi jeda waktu pada diri sendiri. Misalnya saja, kalau kamu sudah terus-menerus melamar pekerjaan, interview dan tes sana-sini selama 3 bulan berturut-turut, coba ambil waktu istirahat sejenak.

Stop dulu kegiatan melamar kerjaan dan review deh perusahaan dan posisi apa saja yang sudah kamu coba selama seminggu. Sambil mengistirahatkan pikiran dan tenaga kamu juga. Termasuk istirahatin dompet.

Bagi sebagian orang, adaptasi mudah dilakukan. Namun, sebagian lagi pernah merasa sulitnya menyatu dengan orang lain. Inilah tantangan dunia kerja selanjutnya yang akan kamu hadapi. Perlu diingat bahwa dunia perkuliahan sangat berbeda dengan dunia kerja. Semua rekanmu akan memiliki pendapat, karakter, dan ideliasmenya masing-masing, sehingga perseteruan kerap kali terjadi.

Hidup selalu tak pernah lepas dari persaingan, termasuk di dunia kerja. Setelah sukses beradaptasi dengan lingkungan baru, jangan pernah berpikir bahwa tugas telah selesai. Kamu masih harus menghadapi ketatnya persaingan dengan rekan kerja satu tim di kantor atau divisi.

Kuncinya, tak perlu menggunakan otot dalam menghadapinya, meskipun terkadang kamu akan menemukan kecurangan di sana-sini demi memenangkan persaingan itu. Cukup berikan yang terbaik, dan kamu pun akan mampu melewatinya.

Kurangi Distraksi di Sekeliling Anda pada saat mengerjakan sebuah pekerjaan, cobalah untuk meminimalkan gangguan di sekitar Anda. Anda bisa memulai mencoba mengurangi distraksi dengan menurunkan dering pada ponsel Anda hingga menyimpannya dalam tas atau menaruhnya jauh dari sekitar Anda Bridget Baker dari Lifehack sangat menyarankan Anda untuk menggunakan mesin penjawab di telepon genggam Anda untuk mengurangi gangguan. Dengan mempraktikkan cara-cara tersebut, bukan tidak mungkin Anda akan kerja cepat dan pintar. Tak hanya memuaskan Anda, tapi juga bisa atasan.

Dalam bekerja mengejar karir hal yang lumrah, demi mengejar prestis ataupun bertambahnya finansial.

Namun di era serba digital dan maju, persaingan di dunia kerja memang semakin sulit. Mulai dari kompetisi yang makin ketat dan juga keahlian tambahan yang akan menunjang karir-mu.

Bekerja pada  era digital dan informasi tidak bisa dipungkiri berbagai perusahaan dan lembaga  haus akan ide baru. Untuk itu orang-orang inovatif dan memiliki gagasan baru yang bisa diterima diperusahaanya akan diberikan panggung khusus untuk mengrealisasikan ide tersebut.

Manusia suatu saat pasti akan merasakan yang namanya jenuh dan bosan, apalagi jika melakukan suatu hal yang sama terus-menerus dalam waktu yang lumayan lama. Sama juga halnya dengan melamar pekerjaan. Sebulan sampai 3 bulan mungkin kamu masih baik-baik saja. Tapi coba deh kalau udah setahun bahkan lebih kayak si Andra.

Rasa bosan itu harus kamu lawan. Salah satu caranya mungkin dengan memberi jeda waktu pada diri sendiri. Misalnya saja, kalau kamu sudah terus-menerus melamar pekerjaan, interview dan tes sana-sini selama 3 bulan berturut-turut, coba ambil waktu istirahat sejenak.

Stop dulu kegiatan melamar kerjaan dan review deh perusahaan dan posisi apa saja yang sudah kamu coba selama seminggu. Sambil mengistirahatkan pikiran dan tenaga kamu juga. Termasuk istirahatin dompet.

Ketika Kamu menemukan tugas yang sangat berat, mungkin Kamu akan langsung berpikir untuk langsung meminta bantuan atasan. Namun, sebaiknya Kamu meminta ide dari rekan kerja terlebih dahulu sebelum meminta saran dari atasanmu. Setelah itu, baru Kamu ajukan ide tersebut pada atasanmu. Cara ini akan membuatmu mengenali kekuatan rekan kerjamu dan menambah kekompakan dalam tim. Ini juga akan menambah nilaimu di mata atasan. "Saat ada promosi, Kamu berada di 'radar' bosmu sebagai seseorang yang pekerja keras dan pekerja hebat," kata Wilschanski.



Dalam mencari pekerjaan, Menghubungi Pihak Perusahaan Secara Langsung merupakan Hal lazim yang dilakukan di luar negeri, yang disebut dengan istilahcold-calling. Cara ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan informasi mengenai pekerjaan yang tidak diiklankan. Mendekati perusahaan secara langsung tidak hanya membuat Anda mendapat pemahaman mengenai pekerjaan atau bidang industri yang Anda minati, tetapi juga memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan.

Berikut ini kami bagikan informasi Lowongan Kerja Terbaru dari PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS). PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS) merupakan salah satu anak perusahaan yang bergerak di dalam Bidang Penyediaan Jasa Tenaga Alih Daya, keberadaannya diharapkan dapat membantu mengurangi permasalahan Outsourcing terutama terkait dengan kesejahteraan dan hak-hak normatif lainnya. Kehadiran PT PDS untuk menjawab tantangan bagi perusahaan partner yang ingin berkonsentrasi pada bisnis intinya (core business). Beranjak dari pengalaman mengelola SDM perusahaan berskala nasional, PT PDS menawarkan solusi cerdas dengan berkomitmen untuk menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat luas dan membantu perusahaan mitra untuk tetap fokus kepada pengembangan usaha intinya. Sangat disadari bahwa saat ini permasalahan ketenagakerjaan menjadi momok menakutkan bagi dunia usaha. Tetapi dengan prinsip selalu menempatkan hak dan kewajiban ketenagakerjaan pada tempatnya, maka menjadikan PT PDS siap melayani perusahaan partner/mitra kerja. PT PDS menyediakan layanan yang mengedepankan Safety secara komprehensif, ditunjang dengan rencana pengembangan Technology Document Imaging untuk kontrak kerja karyawan, sistem payroll secara online dan tim legal terpercaya untuk menjaga bahwa bisnis yang dijalankan tidak menyalahi ketentuan. Untuk meningkatkan competitive value partner perlu percepatan akselerasi (Fast), karena perusahaan yang kompetitif membutuhkan pelayanan rekrutmen dan seleksi yang cepat. Untuk itu, didukung oleh website PDSCarier, akan siap melayani dengan kecepatan maksimal sesuai permintaan partner.

PDS membuka rekrutmen untuk mengisi posisi sebagai:

Operator Reach Stacker

(ORS-17)

Wilayah Ditugaskan : Maumere

Kualifikasi :

  • Laki-laki
  • Usia max 40th per 1 November 2020
  • Pendidikan terakhir minimal SMA/sederajat
  • Memiliki SIO Reach Stacker
  • Berpengalaman mengoperasikan Reach Stacker
  • Tidak Bertato, Bertindik, Buta Warna, Berkacamata/ Softlens
  • Diutamakan berdomisili di Maumere

Staf Komersial dan Pemasaran

(KMP-00)

Wilayah Ditugaskan : Kantor Pusat PT PDS

Kualifikasi :

  • Pegawai Aktif PT Pelindo Daya Sejahtera dengan Masa Kerja Minimal 1 Tahun (wajib mencantumkan "PT Pelindo Daya Sejahtera" di bagian pengalaman kerja untuk verifikasi pegawai aktif)
  • Laki-Laki atau Perempuan
  • Berpenampilan menarik
  • Usia Maksimal 30 th per 1 November 2020
  • Pendidikan terakhir minimal S1 dari perguruan tinggi dengan akreditasi A (diutamakan dari jurusan Manajemen, Pemasaran dan Keuangan), IPK minimal 3,00
  • Mampu mengoperasikan Ms. Office dengan baik
  • Diutamakan berpengalaman dalam bidang Komersial/Pemasaran, serta berpengalaman menangani lelang
  • Mampu mengendarai kendaraan bermotor (sepeda motor dan mobil)
  • Mampu bekerja di bawah tekanan dan target waktu, secara mandiri maupun tim.

Tata Cara Pelamaran

Jika Anda berminat pada Lowongan Kerja Terbaru 2020 ini, silakan daftarkan diri Anda di sini: DAFTAR 

Jangan sampai ketinggalan. Segera lakukan pendaftaran. Jangan lupa untuk membagikan informasi menarik ini kepada teman atau kerabat yang membutuhkan. Sekian dan terima kasih.

Silakan Masukkan Email anda, Setelah itu Periksa Konfirmasi di Email anda

Posting Komentar

0 Komentar