Lowongan Kerja S1 Terbaru di PT Bank Central Asia (BCA) Tbk Surabaya Oktober 2020


papaloker.com - Lowongan Kerja Terbaru Oktober 2020 - Percaya diri dan mandiri. Dilandasi motivasi yang kuat, kita akan merasa yakin bahwa kita sudah membekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk mengantarkan hidup kita menuju kesuksesan. Kita harus siap untuk menghadapi tantangan secara individu, baik yang tingkat kesulitannya rendah maupun tinggi. Ketika kita menghadapi kegagalan, kita harus bertanggung jawab, tidak boleh menyalahkan orang lain, dan menjadikannya sebagai pengalaman sekaligus pelajaran untuk terus melangkah ke depan. Bangkitkan lagi motivasi diri dan jangan tengok ke belakang karena kesuksesan adanya di depan, bukan di belakang. Begitu juga ketika melihat orang lain lebih baik dari kita, bukan iri hati dan minder yang muncul dalam diri tetapi mereka harus dijadikan acuan dan motivasi untuk membawa diri kita ke arah yang lebih baik. Katakan saya pasti bisa dan menang, bukannya saya tidak bisa dan pasti kalah!

Selama kuliah, bisa jadi kita punya idealisme yang begitu kuat soal pekerjaan impian kita. Kita punya standar sendiri soal pekerjaan yang ingin kita tekuni. Hanya saja kadang begitu dihadapkan dengan kenyataan yang ada di industri kerja, bisa jadi ada hal-hal yang tak sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Bahkan untuk bisa diterima di suatu tempat, kadang kita harus mengorbankan sesuatu. Hal seperti ini bisa jadi pergolakan batin sendiri.

Ketika mencari pekerjaan juga ada satu tuntutan yang dilupakan. Yakni tuntutan mengubah penampilan. Hal ini pun bisa dibilang hampir mirip dengan poin nomor empat di atas. Sebuah perusahaan mungkin punya aturan sendiri soal bagaimana para karyawannya harus berpenampilan. Mulai dari baju, sepatu, gaya rambut, hingga riasan wajah. Yang bikin dilema lagi adalah ketika kita sudah dapat pekerjaan tapi untuk bisa benar-benar diterima harus mau mengikuti aturan berpenampilan yang tidak sesuai dengan gaya atau kepribadian kita.

Tidak semua orang mampu membangun impian karena ada tiga tipe manusia dalam kehidupan ini yang pertama orang yang takut membangun impian karena selalu dibayangi dengan kenyataan hidup, kepahitan, kemiskinan, kebodohan, nasib buruk dan kenyataan hidup lain yang kurang menyenangkan. Kedua orang yang suka dengan impian tapi mereka tidak merealisasikan dalam kehidupanya. Mereka hanya bisa berkhayal seandainya aku jadi orang kaya, andai aku punya rumah mewah, ada kolam renangnya, lengkap dengan perabotan rumah yang mewah, tapi setiap hari kerjanya hanya bermalas-malasan, kalau kerja selalu terlambat datang, jika ditegur atasan selalu banyak alasan. Kedua tipe manusia diatas tidak akan berubah hidupnya kalau mereka tidak mau merubah sikapnya. Tipe orang yang ketiga adalah orang yang senang dengan impian-impian yang besar dan mau memperjuangkanya dalam hidup. Mereka selalu optimis dalam hidup, dan selalu membuat rencana-rencana yang matang dalam setiap tindakan dan selalu memperhitungkan keuntungan dan resiko yang akan mereka dapatkan ketika mengambil sebuah keputusan. Kalau dilihat dari tipe tersebut kita masuk dalam tipe manusia yang mana. Kalau kita masuk dalam tipe manusia pertama dan kedua cobalah rubah sikap dan cara pandang terhadap kehidupan dan masa depan, yakinkan dalam diri kita bahwa kita bisa melakukanya. Kalau orang lain bisa kita juga pasti bisa. Jika kita masuk dalam tipe manusia ketiga bangunlah impian, rencanakan lebih matang lagi dan tetaplah dalam impian kita dan jangan berhenti sebelum kita dapat mencapai impian yang diinginkan. Jangan takut bermimpi karena tidak ada orang yang bermimpi setelah bangun harus membayar dengan uang cash tapi kita bisa membayarnya dengan cara mencicil dengan kerja keras, kucuran keringat dan air mata untuk mewujudkan segala impian kita itu.

Ketika bekerja, ada baiknya Hindari terlalu sering berganti pekerjaan. Meski saat ini job hopping atau berganti-ganti pekerjaan nampak umum, HRD ternyata memperhatikan hal ini. Begitu juga dengan jangka waktumu bekerja di perusahaan sebelumnya. Jika kamu bekerja dalam waktu yang cukup lama di suatu perusahaan, maka HRD bisa melihat loyalitasmu dalam posisi tertentu. Ini pun menjadi pertimbangan tersendiri bagi perusahaan untuk merekrutmu. Selain itu, Lakukan riset kecil mengenai perusahaan tempat kamu melamar kerja. Sebelum mengirimkan lamaran, atau sebelum kamu datang interview, ada baiknya kamu melakukan riset kecil mengenai perusahaan tersebut. Sehingga kamu tahu seperti apa perusahaan tersebut, bagaimana bisnis model perusahaan tersebut, siapa target pengguna perusahaan tersebut, dan apa kontribusi yang bisa kamu berikan kepada perusahaan tersebut.

Jika kamu sudah mengetahui beberapa hal ini, tentu akan menjadi nilai lebih untukmu. Baik HRD atau calon user juga akan terkesan denganmu.

Manusia suatu saat pasti akan merasakan yang namanya jenuh dan bosan, apalagi jika melakukan suatu hal yang sama terus-menerus dalam waktu yang lumayan lama. Sama juga halnya dengan melamar pekerjaan. Sebulan sampai 3 bulan mungkin kamu masih baik-baik saja. Tapi coba deh kalau udah setahun bahkan lebih kayak si Andra.

Rasa bosan itu harus kamu lawan. Salah satu caranya mungkin dengan memberi jeda waktu pada diri sendiri. Misalnya saja, kalau kamu sudah terus-menerus melamar pekerjaan, interview dan tes sana-sini selama 3 bulan berturut-turut, coba ambil waktu istirahat sejenak.

Stop dulu kegiatan melamar kerjaan dan review deh perusahaan dan posisi apa saja yang sudah kamu coba selama seminggu. Sambil mengistirahatkan pikiran dan tenaga kamu juga. Termasuk istirahatin dompet.

Ketika gaji yang ditawarkan tidak sesuai ekspektasi. Ini juga jadi tantangan dan dilema sendiri. Punya gelar sarjana tak selalu jadi jaminan kita bakal bisa langsung dapat gaji besar. Malah terkadang gaji yang kita dapatkan di bawah UMK. Kita perlu membuat pertimbangan matang sebelum menerima pekerjaan dengan gaji yang terlalu rendah. Jika memungkinkan, kita perlu melakukan negosiasi gaji agar jerih payah kita tidak disalahgunakan.

Selain itu, Praktik mencari pekerjaan dengan bantuan orang dalam masih sering terjadi. Di saat kita tengah susah payah mencari pekerjaan, bisa jadi ada teman kita yang lain yang bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah karena bantuan orang dalam. Kenyataan ini memang menyakitkan. Tapi yakin saja, selama kita bisa mendapatkan pekerjaan dengan cara yang jujur, maka rezeki yang akan kita dapatkan juga akan memberi berkah tersendiri.

Kaum milenial adalah pribadi dengan usia produktif yang mana berkelahiran sebelum tahun 2000 (1981-1994) dan merupakan konsumen yang mendominasi pasar pada saat ini. Kaum milenial atau yang juga dikenal dengan sebutan generasi Y adalah kaum yang paling merasakan sulitnya mencari pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan hidup. Uniknya kaum milenial menurut riset adalah kaum yang paling berpendidikan.

Kaum milenial adalah pribadi dengan usia produktif yang mana berkelahiran sebelum tahun 2000 (1981-1994) dan merupakan konsumen yang mendominasi pasar pada saat ini. Kaum milenial atau yang juga dikenal dengan sebutan generasi Y adalah kaum yang paling merasakan sulitnya mencari pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan hidup. Uniknya kaum milenial menurut riset adalah kaum yang paling berpendidikan. Di lain sisi, kaum ini adalah kaum dengan tingkat pengangguran yang paling tinggi dan menghasilkan 20% lebih sedikit dibandingkan orang tua mereka pada umur yang sama.

Tak hanya semangat dan kerja keras saja yang dibutuhkan keberadaannya, kamu juga butuh keuletan supaya bisa sukses di dunia kerja. Segenggam keuletan yang dipunya lebih berharga daripada selembar ijazah sarjana. Sifat ulet bisa membuatmu terus mencari inovasi serta solusi ketika kamu dihimpit oleh berbagai permasalahan. Keuletan jugalah yang pada akhirnya mampu mengantarkanmu ke gerbang kesuksesan nantinya.

Seringkali gelar sarjana yang berada di belakang nama membuat kita lupa. Memang untuk mendapatkannya kita membutuhkan perjuangan mati-matian selama kurang lebih 4 tahun. Bangun pagi demi kuliah pagi, begadang mengerjakan tugas, belum lagi ketika harus jatuh bangun bergulat dengan skripsi. Terkadang hal inilah yang dijadikan alasan untuk berjumawa terhadap gelar yang sudah tersemat di belakang nama.

Karir yang sukses adalah cita-cita semua orang. Dengan karir yang sukses, fisik, psikis, dan sosial akan jauh lebih sehat karena semua kebutuhan dan keinginan bisa terpenuhi. Tahta tinggi, harta berlimpah, selalu cukup uang untuk membeli barang mewah, makan enak di restoran dan hotel bintang lima, naik pesawat dengan kursi kelas utama berkeliling dunia, betapa bahagianya hidup sebagai orang kaya dengan karir yang sukses. Untuk bisa ke sana, kita harus tahu kunci sukses meniti karir dan sebelumnya kita harus memahami definisi yang benar tentang karir yang sukses.

Memanfaatkan jaringan pertemanan di kampus, termasuk dengan para senior dan dosen. Bahkan, jaringan pertemanan online via media sosial juga bisa amat berjasa saat mencari lowongan kerja.

Selain itu, Di zaman serba online, perusahaan akan mencari tahu tentang kandidat dan portofolio kerjanya juga melalui platform online. Karena itu, pastikan untuk mengelola blog atau minimal akun media sosial dengan baik dan selalu update, terutama dengan informasi skill dan prestasi yang dimiliki.

Menghadapi tantangan merupakan satu hal yang paling sulit ditaklukkan dalam dunia kerja. Namun, bukan berarti Anda bisa menyerah dengan tantangan tersebut. Karena setiap pekerjaan dan perjalanan karir pasti ada masalah yang mau tak mau harus dihadapi. Menghadapi tantangan merupakan satu hal yang paling sulit ditaklukkan dalam dunia kerja. Namun, bukan berarti Anda bisa menyerah dengan tantangan tersebut. Karena setiap pekerjaan dan perjalanan karir pasti ada masalah yang mau tak mau harus dihadapi.

Jadikan hal tersebut sebagai tantangan yang harus Anda selesaikan. Bukannya menyerah kemudian meninggalkannya. Setiap tantangan yang muncul akan menambah pengalaman Anda dan ini menjadi modal penting bagi kemajuan karir Anda.

Banyak juga yang mengatakan bahwa tantangan juga sebagai ujian dalam karier untuk menapaki kelas yang lebih tinggi. Bukanlah sesuatu yang mengejutkan apabila banyak orang yang jauh lebih sukses dan berhasil setelah menaklukkan tantangan. Jadi, masih berpikir kalau tantangan itu hambatan?

Membuat karir menjadi bersinar dan cemerlang memang butuh perjuangan. Dengan terus berusaha dan pantang menyerah, Anda akan menuai hasil yang luar biasa selama berkarir. Jangan gegabah dan selalu berhati-hati terhadap keputusan yang Anda ambil. Sebab hal tersebut akan berpengaruh pada karir dan reputasi Anda.

Manusia suatu saat pasti akan merasakan yang namanya jenuh dan bosan, apalagi jika melakukan suatu hal yang sama terus-menerus dalam waktu yang lumayan lama. Sama juga halnya dengan melamar pekerjaan. Sebulan sampai 3 bulan mungkin kamu masih baik-baik saja. Tapi coba deh kalau udah setahun bahkan lebih kayak si Andra.

Rasa bosan itu harus kamu lawan. Salah satu caranya mungkin dengan memberi jeda waktu pada diri sendiri. Misalnya saja, kalau kamu sudah terus-menerus melamar pekerjaan, interview dan tes sana-sini selama 3 bulan berturut-turut, coba ambil waktu istirahat sejenak.

Stop dulu kegiatan melamar kerjaan dan review deh perusahaan dan posisi apa saja yang sudah kamu coba selama seminggu. Sambil mengistirahatkan pikiran dan tenaga kamu juga. Termasuk istirahatin dompet.

Saat ini PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali membuka lowongan kerja terbaru untuk mengisi posisi sebagai Personal Banker dengan syarat di bawah ini:



  • Berjenis kelamin Pria atau Wanita
  • Pengalaman bekerja minimal 3 tahun, sebagai Marketing di Perbankan.
  • Minimal IPK 2.75 dari skala 4.00
  • Latar belakang pendidikan minimal S1
  • Usia maksimal 29 tahun
  • Berpenampilan menarik
  • Proaktif dan memiliki inisiatif yang tinggi
  • Menyukai tantangan
  • Memiliki kemampuan analisa yang baik
  • Memiliki kemampuan interpersonal yang baik
  • Memiliki kemampuan negosiasi yang baik
  • Mampu bekerja di bawah tekanan

Job Description

  • Menjadi bank swasta terbesar di Indonesia merupakan suatu pencapaian dan sekaligus juga tantangan bagi BCA untuk terus mempertahankan posisinya. Tentunya dibutuhkan insan-insan muda yang potensial dan kreatif untuk tetap mempertahankan kesuksesan dan menjawab tantangan yang ada. Ingin ikut berperan serta dan mengambil bagian dalam kesuksesan tersebut?
  • BCA membuka kesempatan bagi Anda untuk bergabung sebagai Personal Banker, dimana Anda akan mendapatkan kesempatan untuk menangani Nasabah premium (High Net Worth) di BCA secara langsung. Seorang Personal Banker akan menjalin relasi jangka panjang dengan para nasabah, khususnya dalam mengelola portfolio mereka. Sebelum terjun langsung menemui Nasabah, Personal Banker di BCA akan mendapatkan pembekalan mengenai berbagai pengetahuan perbankan.
  • Kesempatan ini terbuka lebar bagi anda yang sedang meniti karir menyukai tantangan, serta memiliki pengalaman berkepemimpinan dalam berorganisasi.

Tata Cara Pelamaran

Jika Anda berminat pada Lowongan Kerja Tahun 2020 ini, silakan daftarkan diri Anda di sini: DAFTAR 

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan. Sekian dan terima kasih.

Silakan Masukkan Email anda, Setelah itu Periksa Konfirmasi di Email anda

Posting Komentar

0 Komentar