Lowongan Kerja BUMN Terbaru di PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Tbk Jakarta Pusat Oktober 2020


papaloker.com - Lowongan Kerja Terbaru Oktober 2020 - Mempunyai pikiran bekerja untuk pada akhirnya nanti mendapat uang sebagai upah adalah motivasi paling besar dan menjadi alasan utama mengapa harus bekerja. Bagaimana tidak? Hidup terus berjalan sementara kebutuhan terus bertambah, membuat mengerti bahwa bekerja dengan mendapatkan gaji adalah salah satu cara untuk penyeimbang sekaligus memenuhi kebutuhan.

Selain mendapatkan gaji tiap bulannya, tentunya perasaan tenang karena terjamin secara finansial akan mengikuti. Dalam satu bulan, semua pikiran dan perasaan “besok mau makan apa” akan hilang karena gaji yang didapat sebelumnya telah diatur sedemikian rupa agar cukup untuk satu bulan, sembari menunggu gaji pada bulan berikutnya.

Tak dipungkiri setiap orang, mungkin termasuk kamu bekerja untuk memperoleh penghasilan. Namun lebih dari sekadar uang, pasti ada tujuan lain yang ingin kamu capai dengan bekerja. Apakah itu untuk mencari pengalaman di dunia kerja, menggali hal-hal baru, membantu orangtua, atau alasan lainnya. Ingat kembali apakah kamu sudah mewujudkan tujuan tersebut? Jika belum, teruslah berusaha. Jangan bikin dirimu menyerah pada keadaan.

Sebelum kamu memutuskan untuk resign, coba pikirkan lagi dengan matang. Apakah nanti di kantor baru, kamu akan mendapatkan lingkungan kerja yang enak, bos yang baik, pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan minatmu. Belum tentu. Jadi pertimbangkan lagi, bukan hanya sekadar bakal naik gaji tinggi. Ingat, gaji tinggi akan sesuai dengan tekanannya. Jangan terus melihat ke atas, sesekali melihat ke bawah. Banyak pengangguran yang menginginkan posisimu.

Bila pekerjaanmu selama ini kurang menyenangkan, tapi kamu mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu baru dari pekerjaan tersebut, kenapa tidak dipertahankan. Coba berdamai dengan pekerjaanmu, karena siapa tahu ke depan pekerjaanmu yang sekarang akan membawamu pada kesuksesan. Atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi, kamu dipromosikan naik jabatan hingga ke pucuk pimpinan.

 Kerja di Indonesia, rasanya lebih “luar” dibandingkan kerja di luar negeri. Tapi itu kata orang, karena saya sendiri tidak pernah di luar negeri. Namun demikian, bagi saya dan orang-orang yang saya kenal, kerja di Indonesia pada zaman Jokowi ini memang membutuhkan keahlian yang istimewa.

Ya nggak cuma karena Jokowi-nya juga sih, tapi karena perubahan zamannya aja yang kebetulan Jokowi presidennya.

Baru-baru ini, di media sosial (agak) ramai dibicarakan lulusan Jerman yang berprofesi sebagai tukang ojek online. Sebetulnya hal tersebut bukan hal baru, karena banyak juga sarjana yang berprofesi jadi tukang ojek, baik ojek online maupun pangkalan. Namun hal itu menjadi “wah” karena tukang ojek tersebut lulusan luar negeri—dari Jerman lagi. Seolah-olah lulusan luar negeri harus dapat kerja yang “wah” juga. Terus lulusan dalam negeri kalau kerja jadi tukang ojek kesannya ya biasa aja.

Bagi sebagian orang, mencari pekerjaan bukanlah sesuatu yang mudah. Kalaupun mudah mendapatkan pekerjaan, belum tentu sesuai dengan keinginan kita. Tugas kita yang terpenting adalah tepat semangat dan berusaha. Sesulit apapun rasanya menemukan pekerjaan yang tepat, namun kita tidak boleh pantang menyerah.

Manusia suatu saat pasti akan merasakan yang namanya jenuh dan bosan, apalagi jika melakukan suatu hal yang sama terus-menerus dalam waktu yang lumayan lama. Sama juga halnya dengan melamar pekerjaan. Sebulan sampai 3 bulan mungkin kamu masih baik-baik saja. Tapi coba deh kalau udah setahun bahkan lebih kayak si Andra.

Rasa bosan itu harus kamu lawan. Salah satu caranya mungkin dengan memberi jeda waktu pada diri sendiri. Misalnya saja, kalau kamu sudah terus-menerus melamar pekerjaan, interview dan tes sana-sini selama 3 bulan berturut-turut, coba ambil waktu istirahat sejenak.

Stop dulu kegiatan melamar kerjaan dan review deh perusahaan dan posisi apa saja yang sudah kamu coba selama seminggu. Sambil mengistirahatkan pikiran dan tenaga kamu juga. Termasuk istirahatin dompet.

Ketika bekerja, ada baiknya Hindari terlalu sering berganti pekerjaan. Meski saat ini job hopping atau berganti-ganti pekerjaan nampak umum, HRD ternyata memperhatikan hal ini. Begitu juga dengan jangka waktumu bekerja di perusahaan sebelumnya. Jika kamu bekerja dalam waktu yang cukup lama di suatu perusahaan, maka HRD bisa melihat loyalitasmu dalam posisi tertentu. Ini pun menjadi pertimbangan tersendiri bagi perusahaan untuk merekrutmu. Selain itu, Lakukan riset kecil mengenai perusahaan tempat kamu melamar kerja. Sebelum mengirimkan lamaran, atau sebelum kamu datang interview, ada baiknya kamu melakukan riset kecil mengenai perusahaan tersebut. Sehingga kamu tahu seperti apa perusahaan tersebut, bagaimana bisnis model perusahaan tersebut, siapa target pengguna perusahaan tersebut, dan apa kontribusi yang bisa kamu berikan kepada perusahaan tersebut.

Jika kamu sudah mengetahui beberapa hal ini, tentu akan menjadi nilai lebih untukmu. Baik HRD atau calon user juga akan terkesan denganmu.

Setiap orang pasti menginginkan kesuksesan dalam karir. Dengan sukses, artinya kita bersyukur atas pekerjaan dan karir yang kita peroleh. Tapi ngomong-ngomong, apa itu sukses dalam karir?

Menurut sebuah artikel yang dipublikasikan Forbes (Maret 2017), kesuksesan dalam karir bisa juga disebut trifecta career, yakni suatu titik di mana seorang karyawan bisa mencapai tiga kondisi: karir yang sesuai dengan passion, mendatangkan penghasilan yang menarik, serta berdampak pada dunia. Suatu target yang cukup tinggi, namun bukan tak mungkin dicapai, bukan?

Jika ingin sukses dalam pekerjaan dan karir, hal yang perlu dimiliki ialah mencintai pekerjaan Anda.

Ada beberapa orang yang sulit menemukan pekerjaan, tidak hanya lulusan SLTA saja, sampai Sarjana pun terkadang sering mengeluh dalam mencari pekerjaan, terlebih mereka yang ingin mencari kerja sesuai passion dan keinginan dalam bidang tertentu. Tentu hal ini ironi, karena sebetulnya bukan karena tidak ada lowongan tapi karena cara dan usaha mereka yang kurang efektif dan maksimal, kita tahu sekarang sudah sangat mudah memperoleh informasi lowongan kerja baik media koran maupun internet. Ratusan lowongan kerja di koran, ratusan lowongan kerja event jobfair, dan ribuan lowongan di situs internet. Bahkan justru para recruiter perusahaan kesulitan mencari kandidat yang ingin di rekrut.

Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, jadikan pencarian kerja seperti pekerjaan. Dengan demikian Anda harus menghabiskan sekitar delapan jam setiap hari untuk mencari pekerjaan, baik secara online maupun langsung datang ke kantor. Bangun di pagi hari seperti yang Anda lakukan ketika Anda bekerja. Sikap proaktif ini dapat berkontribusi untuk outlook positif.

Selain itu, Anda juga jangan lupa istirahat, karena ketika Anda harus menghabiskan waktu untuk mencari pekerjaan, Anda juga harus mengambil waktu untuk menjauhinya barang sekejap.

Anda harus mengambil istirahat untuk makan siang, serta menghabiskan beberapa jam di malam hari melakukan sesuatu yang Anda sukai. Membaca, berolahraga atau melalukan hobi dapat sedikit membuang kejenuhan Anda. Tapi, selama Anda menikmat waktu istirahat, jangan melewatkan pengumuman pekerjaan apapun. Membuat rencana untuk bertemu teman-teman atau kenalan juga dapat menghilangkan kejenuhan Anda.

Manusia suatu saat pasti akan merasakan yang namanya jenuh dan bosan, apalagi jika melakukan suatu hal yang sama terus-menerus dalam waktu yang lumayan lama. Sama juga halnya dengan melamar pekerjaan. Sebulan sampai 3 bulan mungkin kamu masih baik-baik saja. Tapi coba deh kalau udah setahun bahkan lebih kayak si Andra.

Rasa bosan itu harus kamu lawan. Salah satu caranya mungkin dengan memberi jeda waktu pada diri sendiri. Misalnya saja, kalau kamu sudah terus-menerus melamar pekerjaan, interview dan tes sana-sini selama 3 bulan berturut-turut, coba ambil waktu istirahat sejenak.

Stop dulu kegiatan melamar kerjaan dan review deh perusahaan dan posisi apa saja yang sudah kamu coba selama seminggu. Sambil mengistirahatkan pikiran dan tenaga kamu juga. Termasuk istirahatin dompet.

Melihat kesuksesan orang di usia muda pasti bikin kamu iri kan? Faktanya banyak anak muda sekarang yang udah berhasil meraih suksesnya meskipun masih belia. Tapi tentu butuh perjuangan berat buat mendapatkan itu semua, dan itu yang nggak kita tahu. Kita cuma lihat hasil akhirnya aja tanpa melihat perjuangan yang dia lakukan di waktu-waktu sebelumnya.

"Alasan orang takut meminta pertolongan adalah mereka takut terlihat tidak kompeten," kata Wilschanski. Jika Kamu terjebak dalam kesulitan, meminta bantuan bisa menjadi satu-satunya cara untuk melangkah maju. Untuk mendapatkan dorongan tanpa merasa lemah, coba hampiri rekan kerja atau atasanmu dengan sejumlah solusi dan bukan hanya memberikan pertanyaan. "Lakukan semua pekerjaan yang Kamu bisa sebelum meminta pertolongan dan siapkan beberapa gagasan untuk menunjukan pemikiran kreatifmu," kata Wilschanski.

Banyak hal yang berubah di era revolusi industri 4.0 ini. Mencari pekerjaan juga tidak lagi sama seperti generasi dahulu. Kecanggihan teknologi memberi banyak lapangan pekerjaan untuk mereka yang bisa memanfaatkannya. Dan dengan semua perubahan yang ada, gak cuma di bidang teknologi, jadi banyak pekerjaan membutuhkan beberapa kemampuan tertentu.

Salah satunya adalah cakap berbahasa asing. Menguasai banyak bahasa asing menjadi skill yang sangat penting dalam dunia kerja. Kamu akan memiliki nilai plus yang mempermudah karirmu. Jangan hanya menguasai bahasa inggris saja, meskipun sebenarnya itu pun sudah bagus. Alangkah lebih baik kalau kamu bisa menguasai banyak bahasa seperti mandarin, arab, maupun bahasa jawa.

Karena banyak sekali perusahaan yang memperkerjakan seorang translator untuk berkomunikasi dengan client.


Pada saat ini kami bagikan informasi Lowongan Kerja Terbaru 2020 dari PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Tbk. 

PT Bhanda Ghara Reksa perusahaan BUMN yang berdiri sejak tanggal 11 April 1977 berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 26 tahun 1976. BGR turut mengemban misi menunjang kebijaksanaan pemerintah dan membantu pelaku bisnis dan industri, khususnya di bidang penyelenggara jasa penyewaan dan pengelolaan gudang serta proses pengiriman barang dengan memperhatikan prinsip-prinsip pengelolaan usaha yang sehat dan undang-undang perseroan terbatas.

Sebagai  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa logistik PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics memiliki visi menjadi perusahaan logistik yang memberikan solusi terintegrasi, andal, dan terpercaya.


Hal tersebut dilakukan agar seluruh pengguna jasa logistik merasakan pelayanan prima yang diberikan serta pengalaman penggunaan jasa yang lebih unggul atas layanan digital yang diberikan sebagai solusi kepada para pelanggan. berbagai layanan logistik ditawarkan BGR Logistics kepada masyarakat yang membutuhkan jasa logistik seperti:



- Logistics Solution

- Integrated Logistics Solution & Supply Chain

- Waste Integrated Solution

Layanan ini dukung dengan sistem penunjang yang akan bermanfaat kepada para pengguna jasa logistik BGR Logistics, seperti:

- Warehouse Integrated Application (WINA)

- Fleet Integrated and Order Monitoring Applications (FIONA)

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) membuka rekrutmen untuk mengisi posisi sebagai:

Tax Staff

  • Pendidikan jurusan Akuntansi/Manajemen/Administrasi Perpajakan
  • Memiliki Brevet AB
  • Teliti, Jujur, Sehat dan mempunyai motivasi tinggi
  • Menguasai Microsoft office terutama Excel
  • Memahami alur laporan keuangan dan transaksi keuangan

IT Programmer

  • Pendidikan bidang Informatika, Teknik Informatika, Sistem Informasi
  • Memahami Logika Algoritma
  • Memahami Database, MySQL, PostgreSQL
  • Menguasai Java, PHP 5, Jquery, JavaScript, XML, Web Service, CSS, HTML 5, AJAX, Laravel
  • Menguasai Framework Codeigniter

Tata Cara Pelamaran

Jika Anda berminat pada Lowongan Kerja Tahun 2020 ini, silakan daftarkan diri Anda di sini: DAFTAR 

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan. Sekian dan terima kasih.

Silakan Masukkan Email anda, Setelah itu Periksa Konfirmasi di Email anda

Posting Komentar

0 Komentar