Lowongan Kerja S1 di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Jakarta Pusat Agustus 2020


papaloker.com - Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2020 -  Ketika berkumpul bersama keluarga dan teman-teman, kami sering memiliki pembahasan tentang kunci sukses meniti karir. Diskusi berlangsung sangat seru, tetapi ujung-ujungnya kami hanya berdebat tanpa arah dan kesimpulan yang jelas. Apa yang diperdebatkan? Apa lagi kalau bukan definisi mengenai karir yang sukses.
Bagi sebagian orang, karir yang sukses diidentikkan dengan jabatan yang tinggi, kostum mewah berjas dan berdasi, kantor elit di gedung pencakar langit, belum lagi berbagai fasilitas yang didapatkan. Untuk bisa sampai ke sana, mereka harus memiliki pendidikan yang tinggi jika perlu diambil di luar negeri dengan bidang seputar manajemen, keuangan, sains, dan teknologi. Bagi sebagian orang lainnya, karir yang sukses diidentikkan dengan menjadi seorang dokter. Tidak semua orang punya kemampuan untuk menjadi dokter mengingat membutuhkan pengetahuan, keterampilan, dan keberanian yang luar biasa, belum lagi waktu dan biaya yang tidak sedikit untuk menempuh pendidikan kedokteran. Baik praktek di rumah sakit maupun di rumah, dalam waktu sebentar saja sang dokter mengantongi sejumlah uang yang tidak sedikit. Mendengar, menyentuh, berbicara, menulis resep obat, uang. Di sinilah letak kesalahan pandangan mengenai apa itu karir yang sukses. Semua bidang pekerjaan bisa membawa pelakunya kepada kesuksesan selama orang tersebut memiliki minat dan bakat yang penuh di bidang tersebut serta melakukan seluruh usahanya dengan sepenuh hati dan kerja keras.
Berikut ini kami bagikan informasi Lowongan Kerja Terbaru 2020 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah adalah sebuah Lembaga Pemerintah Nonkementerian (LPNK) berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden Republik Indonesia. LKPP dibentuk berdasarkan peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 106 Tahun 2007 tentang Lembaga Kebijakan Pengembangan Barang/Jasa Pemerintah. adapun Cikal bakal Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah berawal dari sebuah unit kerja bernama Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik sebagai unit kerja eselon II. Lembaga ini dibentuk pada tahun 2005, unit kerja ini memiliki tugas dalam menyusun kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, serta memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah. Dengan memiliki semangat ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan mengemuka harapan suapaya proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang pembiayaannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat berlangsung secara lebih efektif dan efisien serta mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan adil bagi semua pihak dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan.
Saat ini, LKPP membuka rekrutmen untuk mengisi posisi sebagai REKRUTMEN JASA LAINNYA TENAGA PENDUKUNG ADMINISTRASI PENYESUAIAN/INPASSING DAN PENILAIAN ANGKA KREDIT LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH TAHUN 2020 dengan rincian di bawah ini:

Tenaga Pendukung Administrasi Penyesuaian/Inpassing dan Penilaian Angka Kredit (Kode: ADM)
Uraian Pekerjaan:
a. Melakukan pengelolaan administrasi untuk pelaksanaan Penyesuaian/Inpassing Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa;
b. Membantu proses verifikasi dokumen Penyesuaian/Inpassing Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa;
c. Menyusun dan mendokumentasikan laporan pelaksanaan Penyesuaian/Inpassing Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa;
d. Mengadministrasikan setiap usulan Penilaian Angka Kredit Pengelola Pengadaan Barang/Jasa,
e. Membuat jadwal sidang Tim Penilai,
f. Menyelenggarakan rapat dan sidang Tim Penilai,
g. Membantu Tim Penilai menghitung dan memvalidasi angka kredit yang diusulkan,
h. Membuat konsep Berita Acara hasil penilaian Tim Penilai,
i. Melaksanakan administrasi, penatausahaan dan pengolahan data Pengelola Pengadaan Barang/Jasa,
j. Memantau perolehan Angka Kredit Pengelola Pengadaan Barang/Jasa selama periode tertentu untuk mengetahui apakah seorang Pengelola Pengadaan Barang/Jasa telah memenuhi persyaratan angka kredit kumulatif minimal untuk kenaikan pangkat atau jabatan, dan melaporkannya kepada Tim Penilai,
k. Membantu administrasi umum dan tata usaha direktorat;
l. Menyusun konsep surat serta laporan hasil rapat (notulensi);
m. Melakukan pekerjaan lain yang diperlukan untuk mendukung kegiatan direktorat.

1. Persyaratan Umum
a. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
b. Berasal dari Perguruan Tinggi dengan Nilai Akreditasi minimal B yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT);
c. Memilliki IPK minimal 3.00 skala 4.00,
d. Memiliki inisiatif tinggi dalam bekerja dan mampu bekerja sesuai target;
e. Mampu bekerja mandiri dan dalam tim;
f. Terampil menggunakan Microsoft Office dan internet;
g. Sehat jasmani dan rohani;
h. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan;
i. Tidak pernah terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba;
j. Memiliki integritas dan komitmen kerja yang tinggi;
k. Berorientasi pada pelayanan publik;
l. Tidak akan menuntut untuk diangkat menjadi Calon Negeri Sipil (CPNS).

2. Persyaratan Khusus
Usia maksimal 27 tahun.
Pendidikan minimal Strata I (S1)/ Diploma IV (DIV)
Diutamakan memiliki pengalamn kerja minimal selama 1 (satu) tahun, lebih diutamakan di kantor pemerintah atau di bidang pelayanan publik.
Diutamakan memiliki tanda bukti hasil CAT maksimal dalam 2 (dua) tahun terakhir yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah dengan komposisi minimal:
Tes Wawasan Kebangsaan (TWK): 70
Tes Intelegensi Umum (TIU): 70
Tes Karakteristik Pribadi (TKP): 125

Tata Cara Pelamaran
Jika Anda berminat pada Lowongan Kerja Tahun 2020 ini, silakan kirim berkas lamaran Anda ke:
dit.bangprof@lkpp.go.id dengan mencantumkan Kode Posisi pada bagian subject, yang terdiri dari:
a. Scan Surat Lamaran yang telah dibubuhi tanda tangan yang ditujukan kepada Pejabat
Pengadaan Direktorat Pengembangan Profesi dan Kelembagaan LKPP,
b. Scan Daftar Riwayat Hidup yang dilengkapi dengan Pas Foto berwarna ukuran 3x4,
c. Scan Kartu Tanda Penduduk,
d. Scan salinan ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pihak yang berwenang,
e. Scan tanda bukti hasil CAT (bagi yang memiliki) maksimal dalam 2 (dua) tahun terakhir yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah dengan komposisi minimal:
Tes Wawasan Kebangsaan (TWK): 70
Tes Intelegensi Umum (TIU): 70
Tes Karakteristik Pribadi (TKP): 125

Catatan:
a. Dokumen dalam bentuk .pdf dan disatukan dalam format .zip.
b. Pengiriman Dokumen Lamaran paling lambat diterima pada tanggal 19 Agustus 2020 Pukul 23.59 WIB.

2. Dokumen Administrasi Lainnya, seperti:
a. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK),
b. Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/ Rumah Sakit Pemerintah,dan
c. Fotocopy sertifikat yang relevan (bila ada).
Dokumen diserahkan ke Panitia Seleksi setelah dinyatakan diterima sebelum penandatanganan Kontrak Kerja.
3. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia Seleksi tidak dapat diganggu gugat.

1. Jangka waktu kontrak Tenaga Pendukung Administrasi Penyesuaian/Inpassing dan Penilaian Angka Kredit JF PPBJ adalah selama 4 (empat) bulan, yaitu mulai dari September 2020 sampai Desember 2020 Perpanjangan kontrak dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi.
2. Penempatan Tenaga Pendukung Administrasi Penyesuaian/Inpassing Dan Penilaian Angka Kredit JF PPBJ berlokasi di Jakarta.
3. Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi di Jakarta atas biaya sendiri.
4. Seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya apapun.
5. Apabila diterima, pelamar harus siap bekerja di tanggal yang telah ditentukan oleh Direktorat Pengembangan Profesi dan Kelembagaan (direncanakan 1 September 2020).
6. Apabila sampai dengan tanggal 28 Agustus 2020 tidak ada respon dari user (Direktorat Pengembangan Profesi dan Kelembagaan), maka dapat disimpulkan posisi telah terisi dan/atau lamaran dinyatakan tidak sesuai kualifikasi.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.Sekian dan terima kasih.

Silakan Masukkan Email anda, Setelah itu Periksa Konfirmasi di Email anda

Posting Komentar

0 Komentar