Lowongan Kerja Yogyakarta Juli 2020 di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)


papaloker.com - Lowongan Kerja Terbaru Juli 2020 -  Kesuksesan adalah hasil dari usaha nyata kita. Seseorang dikatakan sukses apabila dapat mencapai apa yang mereka inginkan. Kemakmuran dalam hidup, kesejahteraan pribadi,  rumah bagus, liburan, perjalanan wisata, membeli barang-barang baru, keamanan dibidang keuangan, memperoleh kehormatan, kepemimpinan, disegani baik dalam bisnis maupun kehidupan sosial.
Sukses juga dapat diartikan sebagai kebebasan. Kebebasan dari kegelisahan, ketakutan, kekecewaan, dan kegagalan. Sukses juga berarti Selfrespect (merasa terhormat), terus menerus merasa berbahagia yang nyata dan kepuasan dalam kehidupan, berhasil membuat yang terbaik bagi orang lain. Berikut ini kami bagikan informasi Lowongan Kerja Terbaru 2020 dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merupakan badan resmi dan satu-satunya dibentuk pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 dengan tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional. Dibentuknya UU Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat semakin mengukuhkan BAZNAS sebagai lembaga berwenang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Dalam UU tersebut, BAZNAS dinyatakan sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama.
Baznas membuka rekrutmen untuk mengisi posisi sebagai CALON PIMPINAN BAZNAS DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERIODE 2020-2025 dengan syarat di bawah ini:


1. Warga Negara Indonesia;
2. Beragama Islam;
3. Bertakwa kepada Allah SWT;
4. Berakhak mulia;
5. berusia minimal 40 tahun dan maksimal 65 tahun, terhitung sejak tanggal terakhir pendaftaran;
6. Memiliki KTP DIY dan berdomisili di DIY;
7. Berpendidikan paling rendah S-1 atau sederajat;
8. Sehat jasmani dan rohani;
9. Memiliki kompetensi di bidang pengelolaan zakat;
10. Tidak menjadi anggota partai politik;
11. Tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis;
12. Tidak terlibat dalam organisasi terlarang;
13. Bersedia bekerja penuh waktu sesuai ketentuan dari Pemerintah;
14. Bersedia diberhentikan sementara sesuai ketentuan yang berlaku sebagai PNS, Pegawai/ Karyawan/Guru/Dosen pada lembaga swasta, pengurus dan/atau pegawai pengelola zakat lainnya, yang terpilih dan ditetapkan sebagai Pimpinan BAZNAS DIY Periode 2020 – 2025;
15. Tidak pernah dijatuhi pidana penjara karena melakukan tindak pidana kejahatan yang diancam dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun;

Tata Cara Pelamaran
Jika Anda berminat pada Lowongan Kerja Terbaru 2020 ini, silakan ikuti prosedur di bawah ini:
1. Pendaftaran Calon Pimpinan BAZNAS DIY mengajukan secara tertulis kepada Panitia Seleksi (format surat lamaran terlampir) dengan melampirkan dokumen:
a. Daftar Riwayat Hidup;
b. Foto copy Kartu Tanda Penduduk atau sejenisnya, yang masih berlaku;
c. Surat Keterangan Domisili dari Desa/Kalurahan atau Kelurahan, tertanggal sejak pendaftaran;
d. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak/NPWP, yang masih berlaku;
e. Pas foto terbaru berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 3 (tiga) lembar;
f. Foto copy ijazah terakhir yang dilegalisir;
g. Foto copy SK terakhir bagi pendaftar dari PNS, Pegawai/Karyawan/Guru/Dosen pada lembaga swasta, pengurus dan/atau pegawai pengelola zakat lainnya;
h. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang dikeluarkan oleh Puskesmas/Rumah Sakit Pemerintah;
i. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian RI;
2. Surat pernyataan dibubuhi meterai Rp 6.000 yang menyatakan bahwa Calon Pimpinan BAZNAS DIY:
a. Tidak menjadi anggota partai politik;
b. Tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis;
c. Tidak terlibat dalam organisasi terlarang;
d. Bersedia bekerja penuh waktu sesuai ketentuan dari Pemerintah;
e. Bersedia diberhentikan sementara sesuai ketentuan yang berlaku sebagai PNS, Pegawai/ Karyawan/Guru/Dosen pada lembaga swasta, pengurus dan/atau pegawai pengelola zakat lainnya yang terpilih dan ditetapkan sebagai Pimpinan BAZNAS DIY Periode 2020 – 2025;
f. Tidak pernah dijatuhi pidana penjara karena melakukan tindak pidana kejahatan yang diancam dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun.
3. Pendaftaran dimulai tanggal 3 Juli 2020 s.d. 13 Agustus 2020, mulai pukul 09.00 s.d. 14.00 WIB kecuali hari libur (Sabtu dan Minggu) atau hari libur yang ditetapkan PemerintahInformasi pendaftaran dan persyaratan dapat dilihat melalui:
jogjaprov go.id
binamentals.jogjaprov.go.id
diy.kemenag.go.id
diy.baznas.go.id
Surat pengumuman resmi dapat diunduh melalui pranala berikut:
https://s.id/seleksibaznasdiy
Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan. Sekian dan terima kasih.

Silakan Masukkan Email anda, Setelah itu Periksa Konfirmasi di Email anda

Posting Komentar

0 Komentar