Penerimaan CPNS Pemerintah Kota Medan Tahun 2020

papaloker.com - Informasi CPNS Tahun 2019 -  Tentunya setiap orang akan berbeda dalam menafsirkan arti dari sebuah kesuksesan hal ini dipengaruhi oleh tingkat pendidikan, keyakinan agama, serta filosofi hidup yang dianutnya. Tapi gambaran kesuksesan diatas adalah gambaran kesuksesan secara umum. Kesuksesan tidak akan terwujud tanpa adanya kerja keras dan kemauan yang kuat. Kita tidak bisa mencapai kesuksesan dengan hanya berdiam diri dan menunggu datangnya mukjijat. Kesuksesan harus diperjuangkan dengan keringat dan air mata.
Pada umumnya ketika pertama kali berjuang kita begitu bersemangat seakan-akan tak ada yang bisa menghalangi jejak langkah kita, tapi begitu ada sedikit aral melintang kita menjadi putus asa dan berhenti berjuang sebelum mencapai apa yang kita impikan. Padahal apa yang kita raih pada saat itu adalah prestasi yang belum pernah kita raih sebelumnya.
Saat ini kita akan beralih pada Lowongan Kerja CPNS Pemerintah Kota Medan. Pada zaman dahulu Kota Medan ini dikenal dengan nama Tanah Deli dan keadaan tanahnya berawa-rawa kurang lebih seluas 4000 Ha. Beberapa sungai melintasi Kota Medan ini dan semuanya bermuara ke Selat Malaka. Sungai-sungai itu adalah Sei Deli, Sei Babura, Sei Sikambing, Sei Denai, Sei Putih, Sei Badra, Sei Belawan dan Sei Sulang Saling/Sei Kera.
Pada mulanya yang membuka perkampungan Medan adalah Guru Patimpus lokasinya terletak di Tanah Deli, maka sejak zaman penjajahan orang selalu merangkaikan Medan dengan Deli (Medan–Deli). Setelah zaman kemerdekaan lama kelamaan istilah Medan Deli secara berangsur-angsur lenyap sehingga akhirnya kurang popular.
Dahulu orang menamakan Tanah Deli mulai dari Sungai Ular (Deli Serdang) sampai ke Sungai Wampu di Langkat sedangkan Kesultanan Deli yang berkuasa pada waktu itu wilayah kekuasaannya tidak mencakup daerah diantara kedua sungai tersebut.
Secara keseluruhan jenis tanah di wilayah Deli terdiri dari tanah liat, tanah pasir, tanah campuran, tanah hitam, tanah coklat dan tanah merah. Hal ini merupakan penelitian dari Van Hissink tahun 1900 yang dilanjutkan oleh penelitian Vriens tahun 1910 bahwa disamping jenis tanah seperti tadi ada lagi ditemui jenis tanah liat yang spesifik. Tanah liat inilah pada waktu penjajahan Belanda ditempat yang bernama Bakaran Batu (sekarang Medan Tenggara atau Menteng) orang membakar batu bata yang berkwalitas tinggi dan salah satu pabrik batu bata pada zaman itu adalah Deli Klei.
Mengenai curah hujan di Tanah Deli digolongkan dua macam yakni : Maksima Utama dan Maksima Tambahan. Maksima Utama terjadi pada bulan-bulan Oktober s/d bulan Desember sedang Maksima Tambahan antara bulan Januari s/d September. Secara rinci curah hujan di Medan rata-rata 2000 pertahun dengan intensitas rata-rata 4,4 mm/jam.
Menurut Volker pada tahun 1860 Medan masih merupakan hutan rimba dan disana sini terutama dimuara-muara sungai diselingi pemukiman-pemukiman penduduk yang berasal dari Karo dan semenanjung Malaya. Pada tahun 1863 orang-orang Belanda mulai membuka kebun Tembakau di Deli yang sempat menjadi primadona Tanah Deli. Sejak itu perekonomian terus berkembang sehingga Medan menjadi Kota pusat pemerintahan dan perekonomian di Sumatera Utara.
Berikut ini Informasi CPNS Pemko Medan Tahun 2019:


















Tata Cara Pelamaran
Apabila Anda tertarik pada Lowongan Kerja CPNS 2019 ini, silakan daftarkan diri Anda di https://sscasn.bkn.go.id/ mulai tanggal 11 November 2019. Jangan sampai Anda ketinggalan. Segera lakukan pendaftaran. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Bagi Anda yang ingin mempersiapkan diri menghadapi ujian CPNS, silakan pelajari soal-soal CPNS di sini: KUMPULAN SOAL CPNS.
Sekian dan terima kasih

Silakan Masukkan Email anda, Setelah itu Periksa Konfirmasi di Email anda





Posting Komentar

0 Komentar