Lowongan Kerja Kejaksaan Republik Indonesia Pangkalpinang Januari 2021


papaloker.com - Lowongan Kerja Terbaru Januari 2021 - Merasa sedih boleh-boleh saja. Namun jangan terlalu lama berkutat dengan perasaan sedihmu. Tetapkan tenggat waktu terlama sampai kapan kamu boleh merasa sedih. Misalnya, satu minggu. Setelah satu minggu, kamu sudah harus move on dan melihat peluang di sekelilingmu. Siapa tahu ada kesempatan berkarir yang jauh lebih baik di tempat lain, kan?
Kamu bisa melakukan hal-hal yang mungkin tidak bisa kamu lakukan saat masih menjadi karyawan. Misalnya, kamu dulu sangat sering skip sarapan karena harus mengejar commuter line yang jadwalnya cocok dengan jam kerjamu. Kamu bisa mulai memberikan penghargaan kepada dirimu sendiri atas kerja kerasmu di masa lampau. Tidak hanya memberikan apresiasi, melakukan hal sederhana seperti bersantai juga bisa kamu lakukan.
Saat ini turut kami bagikan informasi Lowongan Kerja CPNS dari Kejaksaan Republik Indonesia. Kejaksaan Republik Indonesia adalah lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan negara secara merdeka terutama pelaksanaan tugas dan kewenangan di bidang penuntutan dan melaksanakan tugas dan kewenangan di bidang penyidikan dan penuntutan perkara tindak pidana korupsi dan Pelanggaran HAM berat serta kewenangan lain berdasarkan undang-undang. Istilah Kejaksaan sebenarnya sudah ada sejak lama di Indonesia. Pada zaman kerajaan Hindu-Jawa di Jawa Timur, yaitu pada masa Kerajaan Majapahit, istilah dhyaksa, adhyaksa, dan dharmadhyaksa sudah mengacu pada posisi dan jabatan tertentu di kerajaan. Istilah-istilah ini berasal dari bahasa kuno, yakni dari kata-kata yang sama dalam bahasa Sanskerta.
Seorang peneliti Belanda, W.F. Stutterheim mengatakan bahwa dhyaksa adalah pejabat negara pada zaman Kerajaan Majapahit, tepatnya di saat Prabu Hayam Wuruk tengah berkuasa (1350-1389 M). Dhyaksa adalah hakim yang diberi tugas untuk menangani masalah peradilan dalam sidang pengadilan. Para dhyaksa ini dipimpin oleh seorang adhyaksa, yakni hakim tertinggi yang memimpin dan mengawasi para dhyaksa tadi.
Kesimpulan ini didukung peneliti lainnya yakni H.H. Juynboll, yang mengatakan bahwa adhyaksa adalah pengawas (opzichter) atau hakim tertinggi (oppenrrechter). Krom dan Van Vollenhoven, juga seorang peneliti Belanda, bahkan menyebut bahwa patih terkenal dari Majapahit yakni Gajah Mada, juga adalah seorang adhyaksa.
Kejari saat ini membuka Lowongan Kerja sebagai:


1. Teknologi Informasi
Persyaratan:
Pria dan Wanita (diutamakan Pria)
Pendidikan minimal SMA SMK sederajat
Usia minimal 18 tahun
Memahami design grafis, web design
Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun
Memiliki kreatifitas

2. Staf Keuangan
Persyaratan:
Pria dan Wanita  
Pendidikan minimal SMA SMK sederajat
Usia minimal 18 tahun
Mampu mengoperasikan komputer minimal MS Office
Disiplin, jujur dan bertanggung jawab
Memiliki kemampuan analisa yang baik

Persyaratan Lamar:
Surat lamaran
Curriculum Vitae
Fotocopy KTP
Fotocopy ijazah dan transkrip nilai
Foto terbaru ukuran 4x6 sebanyak 1 lembar
Melampirkan hasil karya (untuk posisi Teknologi Informasi)

Tata Cara Pelamaran
Apabila Anda berminat pada Lowongan Kerja 2021 ini, silakan kirim berkas lamaran Anda ke:
Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Selatan
Jln Raya Pupt Sandai, Desa Gadung, Toboali, Bangka Selatan
Email: kejaribasel@gmail.com
Lamaran hingga 22 Januari 2021
Sumber informasi instagram @kejaribangkaselatan

Silakan Masukkan Email anda, Setelah itu Periksa Konfirmasi di Email anda

Posting Komentar

0 Komentar