Lowongan Kerja CPNS di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2019

papaloker.com - Informasi CPNS Tahun 2019 - Merasa sedih boleh-boleh saja. Namun jangan terlalu lama berkutat dengan perasaan sedihmu. Tetapkan tenggat waktu terlama sampai kapan kamu boleh merasa sedih. Misalnya, satu minggu. Setelah satu minggu, kamu sudah harus move on dan melihat peluang di sekelilingmu. Siapa tahu ada kesempatan berkarir yang jauh lebih baik di tempat lain, kan?
Kamu bisa melakukan hal-hal yang mungkin tidak bisa kamu lakukan saat masih menjadi karyawan. Misalnya, kamu dulu sangat sering skip sarapan karena harus mengejar commuter line yang jadwalnya cocok dengan jam kerjamu. Kamu bisa mulai memberikan penghargaan kepada dirimu sendiri atas kerja kerasmu di masa lampau. Tidak hanya memberikan apresiasi, melakukan hal sederhana seperti bersantai juga bisa kamu lakukan.
Saat ini turut kami bagikan informasi Lowongan Kerja CPNS dari Kejaksaan Republik Indonesia. Kejaksaan Republik Indonesia adalah lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan negara secara merdeka terutama pelaksanaan tugas dan kewenangan di bidang penuntutan dan melaksanakan tugas dan kewenangan di bidang penyidikan dan penuntutan perkara tindak pidana korupsi dan Pelanggaran HAM berat serta kewenangan lain berdasarkan undang-undang. Istilah Kejaksaan sebenarnya sudah ada sejak lama di Indonesia. Pada zaman kerajaan Hindu-Jawa di Jawa Timur, yaitu pada masa Kerajaan Majapahit, istilah dhyaksa, adhyaksa, dan dharmadhyaksa sudah mengacu pada posisi dan jabatan tertentu di kerajaan. Istilah-istilah ini berasal dari bahasa kuno, yakni dari kata-kata yang sama dalam bahasa Sanskerta.
Seorang peneliti Belanda, W.F. Stutterheim mengatakan bahwa dhyaksa adalah pejabat negara pada zaman Kerajaan Majapahit, tepatnya di saat Prabu Hayam Wuruk tengah berkuasa (1350-1389 M). Dhyaksa adalah hakim yang diberi tugas untuk menangani masalah peradilan dalam sidang pengadilan. Para dhyaksa ini dipimpin oleh seorang adhyaksa, yakni hakim tertinggi yang memimpin dan mengawasi para dhyaksa tadi.
Kesimpulan ini didukung peneliti lainnya yakni H.H. Juynboll, yang mengatakan bahwa adhyaksa adalah pengawas (opzichter) atau hakim tertinggi (oppenrrechter). Krom dan Van Vollenhoven, juga seorang peneliti Belanda, bahkan menyebut bahwa patih terkenal dari Majapahit yakni Gajah Mada, juga adalah seorang adhyaksa.
Kejari saat ini membuka Lowongan Kerja CPNS denfa informasi di bawah ini:

  1. S1 Sarjana Hukum: 986 Orang
  2. D3 Perkantoran / Komputer / Pemerintahan / Manajemen / Sekretaris / Komunikasi: 569 Orang
  3. D3 Administrasi / Komputer / Perkantoran / Manajemen / Sekretaris: 720 Orang
  4. SLTA / SMA Sederajat: 2.000 Orang
  5. S1 Komputer / Teknik Informatika / Sistem Informasi: 533 OrangS1 Ekonomi / Akuntansi: 130 Orang
  6. D3 Kearsipan: 137 Orang
  7. Dokter Spesialis Bedah Syaraf: 1 Orang
  8. Dokter Spesialis Jantung: 1 Orang
  9. Dokter Spesialis Orthopedi dan Traumatologi: 1 Orang
  10. Dokter Spesialis Penyakit Dalam: 1 Orang
  11. Dokter Spesialis Anestasi: 1 Orang
  12. Dokter Spesialis Bedah Umum: 1 Orang
  13. Dokter Spesialis Anak: 1 Orang
  14. Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin: 1 Orang
  15. Dokter Spesialis Radiologi: 1 Orang
  16. Dokter Spesialis Mata: 1 Orang
  17. Dokter Spesialis THT: 1 Orang
  18. Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik: 1 Orang
  19. Dokter Spesialis Forensik: 1 Orang
  20. Kedokteran Umum: 17 Orang
  21. Kedokteran Gigi: 11 Orang
  22. Analis Kesehatan: 2 Orang
  23. Farmasi: 3 Orang
  24. D3 Keperawatan: 33 Orang
  25. D3 Keperawatan Gigi: 10 Orang
  26. D3 Kebidanan: 15 Orang
  27. D3 Farmasi: 23 Orang
  28. Dokter Spesialis Kandungan: 1 Orang

Jumlah Seluruhnya: 5203 Orang

Tata Cara Pelamaran
Bagi Anda yang tertarik pada kesempatan ini dan menantikan informasi persyaratannya silakan pantau terus di sini: DAFTAR
Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar